Daftar Nama Tempat Wisata Bromo Tengger Semeru

Daftar Nama Tempat Wisata Bromo Tengger Semeru
Daftar Nama Tempat Wisata di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru -  Taman nasional ini meliputi area seluas 800 km persegi yang berlokasi di  Jawa Timur. untuk siapa pun yang mempunyai kecintaan kepada suasana gunung berapi, kunjungan ke taman ini adalah suatu keharusan. Taman ini merupakan kawasan gunung berapi terbesar di Provinsi  Jawa Timur. Mengunjungi taman ini dan melihat gumpalan asap keluar dari Gunung Semeru, disisi lain di kawasan taman nasional ini ada beberapa objek wisata lain yang patut anda kunjungi diantaranya:
  1.     Gunung Semeru
  2.     Ranu Pane, Ranu Kumbolo, Ranu Regulo, Ranu Darungan  
  3.     Gunung Bromo
  4.     Savanna Teletubbies
  5.     Pasir Berbisik dan Lautan Pasir Gunung Bromo
  6.     Pananjakan1 dan Pananjakan2
  7.     Puncak Mentigen
  8.     Air terjun Madakaripura
Beberapa lokasi/obyek yang menarik untuk dikunjungi: 
Cemorolawang. ialah Salah satu pintu masuk menuju taman nasional yang banyak dikunjungi untuk melihat dari kejauhan hamparan laut pasir dan Kawah Bromo, dan camping.
Laut Pasir Tengger dan Gunung Bromo. Berkuda dan mendaki gunung Bromo melalui tangga dan melihat matahari terbit.
Pananjakan. Melihat Panorama Alam Gunung Bromo, Gunung Batok dan gunung Semeru.
Ranu Pani, Ranu Regulo, Ranu Kumbolo dan Puncak Gunung Semeru. Danau-danau yang sangat dingin dan selalu berkabut (± 2.200 m. dpl) sering digunakan sebagai tempat transit pendaki Gunung Semeru (3.676 m. dpl).
Ranu Darungan. Berkemah, pengamatan satwa/ tumbuhan dan panorama alam yang menawan.
Musim kunjungan terbaik:
Bulan Juni s/d Oktober dan bulan Desember s/d Januari. Cara pencapaian lokasi atau Akses ke Gunung Bromo: Pasuruan-Warung Dowo-Tosari-Wonokitri-Gunung Bromo menggunakan mobil dengan jarak 71 km, Malang-Tumpang-Gubuk Klakah-Jemplang-Gunung Bromo menggunakan mobil dengan jarak 53 km, dan Jemplang-Ranu Pani-Ranu Kumbolo, 16 km. Atau dari Malang-Purwodadi-Nongkojajar-Tosari-Wonokitri-Penanjakan sekitar 83 km. Dari Malang ke Ranu Pani menggunakan mobil sekitar 70 menit, yang dilanjutkan berjalan kaki ke Puncak Semeru sekitar 13 jam.
Itulah beberapa nama objek wisata yang patut anda kunjungi jika anda berwisata di jawa timur kususnya Wisata Bromo.